Jumat, 13 November 2020

Soal Yang Mendapat Sebutan Sebagai Tipe Budaya Politik Yang Apatis Adalah

Soal Yang Mendapat Sebutan Sebagai Tipe Budaya Politik Yang Apatis Adalah. Warga dengan tipe budaya politik ini cenderung patuh pada pejabat pemerintahan atau politisi namun tidak secara aktif terlibat mengawasi, mengontrol, dan mengawal kekuasaan. Tipe budaya politik parokial menunjukkan sikap dan orientasi warga terhadap isu politik dan keseluruhan objek perpolitikan yang rendah.

Budaya Politik Yang Berkembang Di Indonesia
Budaya Politik Yang Berkembang Di Indonesia from image.slidesharecdn.com
Warga menerima putusan politik tanpa kritik dan koreksi. Dalam budaya politik parokial, masyarakat warga cenderung nrimokeadaan atau nasibnya. Budaya politik adalah suatu kebiasaan atau norma atau suasana yang terciptakan sengaja atau tidak sengaja oleh warga negara dalam memandang politik dan pemerintahan negaranya.

Sifat atau karakteristik dari budaya politik kaula adalah tingkat subjektivitas yang tinggi.

Budaya politik partisipan adalah budaya politik yang memegang prinsip bahwa setiap warga di suatu negara menyadari posisinya sekaligus proporsinya sebagai bagian dari sistem politik dan pemerintahan. Menurut kalian, indonesia memiliki budaya politik yang mana? Dalam masyarakat dengan tipe budaya politik parokial dan kawula, perbedaan sikap dan pendapat sering dianggap sebagai … a. Sebagai seorang warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita mempelajari segala hal yang berkaitan dengan negara sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar